Radio Nelangsa

Haloha April.
Gak berasa udah lewatin tiga bulan di tahunan 2014. Waktu emang cepet berlalu ya brosis, tetauan gue udahan setahun jagain radio kampus INI, tempat gue haha-hihi  kalo lagi nggak ada mahasiswa yang buka praktek barengan rekan-rekan kerja super. 

Ada pertanyaan? Yang mau tanya silahkan angkat keleknya.

Apakah radio kampus INI?
 
Radio kampus INI adalah radio yang dikhususkan untuk praktek mahasiswa/i yang ambil jurusan penyiaran di kampus INI. Akan ada praktek siaran radio di tiap semesternya (Biasanya semester 1, 4, dan 5). Bentuk prakteknya adalah praktek menjadi penyiar radio, praktek produksi program radio berita, dan praktek radio program non-berita (Musik, Kuis, Talkshow, dsb). Selain menerima praktek yang udah disebutin tadi, radio kampus INI juga mengudara lewat jalur streaming dengan program-program siaran andalannya..... Belum ada.

Yah yang bosen dengerin pasangannya curhat, bolehlah dengarin para penyiar radio kampus INI siaran. Siapa tau bisa cepat putus.

Next.

Siapa itu rekan-rekan super?

Pertanyaan bagus. Butuh jawaban yang bagus juga mestinya.
Rekan super adalah orang-orang yang jagain studio radio kampus INI. Studio yang ruangannya bisa dibuat main futsal ini dijaga sama dua instrukur pagi (7.30-15.30) dan instruktur sore (15.30-21.00) - (Instruktur a.k.a dari petugas jaga studio). Jadi total ada 4 instruktur yang bertugas, termasuk gue. Instruktur-instruktur ini selain bertugas sebagai penjaga studio juga mendapat tugas dan jabatan layaknya Radio pada umumnya. Ada Head station (Mubith), Program director (Rangek, pake R bukan S), Music Director (Cukup Ve), dan Scriptwriter (Gue).

Maaf nyela, boleh tahu karakteristik para instruktur Radio INI?

Jangan nyesal udah nanya. Keep woles. 
Dengan berat hati gue kasih tau karakteristik dari para instruktur tugas Radio Kampus INI. Pertama Mubith, adalah seorang yang dituakan di Radio. Bukan karena usia realnya sudah memutih tapi karena beliau adalah generasi kedua dari pemimpin radio kampus INI. Postur tubuh tidak proposional (tinggi sekitaran 65an dan beratnya sangat ringan - Ibu hamil yang ngidam meras batang tebu bisa perasin beliau sebagai pengganti). Meski begitu beliau seorang yang lincah ibarat ulat bulu. Apa korelasinya? Emh... suka bikin gatel. Jadi buat para pere khususnya cabe-cabaean jangan sekali-kali mau di deketin dia kalo gak mau gatel-gatel dan digarukin. Arghhhhh

Selanjutnya ada Rangek yang pake R bukan S. Buah gak jatuh dari pohonnya, orangnya gak jauh dari namannya. Jadi si tampan ini (Dibanding dengan Mubith dan Gue, apalagi Ve), menjadi tumbal dalam setiap moment menyangkut khalayak ramai. Doi selalu jadi andelan. Yah karena orangnya smart, bisa berkomunikasi dengan baik juga mau mau aja ditugasin asal dihadiahi waktu buat browsing hal-hal yang bikin Rangek (Sekarang pake S bukan R). Doi juga yang paling LAKE mengingat Mubith dan Gue orangnya suka latahan. Jadi komplitlah Si Rangek ini, laki, tampan dan smart. Cewek-cewek pastilah klepek-klepek ama doi. But FYI, Rangek: Suka merengek-rengek dikolong meja kalo diputusin pacarnya. Jadi buat kalian yang dengerin suara tangisan di studio, itu bukan suara kunti kaya rumor orang-orang, melainkan petanda kalo Rangek baru aja diputusin ceweknya.

Yang satu ini adalah satu-satunya perempuan di radio kampus INI. Ve, casingnya aja perempuan tapi aslinya sama kaya yang lain. You tube addict, sampe-sampe punya pacarpun nontonnya you tube bukan di bioskop. Yang paling banyak makan dan paling banyak ilernya kalo boci (bobo ciang). Yah jangan pada ill fill gitu, Ve bisa jadi perempuan seutuhnya kalo lagi kondangan, dan barulah bisa liat manisnya dia kalo udah di dandanin. Awas aje kepincut. Kalo beneran kepincut yah harap hati-hati jangan sampe kuota internet kalian abis buat pacaran sama doi. But orangnya setia kalo udah ngejalanin hubungan, percaya sama gue. Buktinya sampe sekarang beloman bisa move dari mantannya dia yang suka gesek-gesek piringan item.

Tinggal gue. Aduh jadi gak enak kalo ungkapin karakter diri sendiri. Jadi gimana gitu, aduh piyi iki.  Aduh aduh aduhay.... Buruan Bancik..... (-_____-). OK Maaf. 
Sebut saja gue mawar, eh Jarmo maksudnya. Gue tugasnya bikin naskah nyangkup segala jenis desain promo buat program yang ada di radio, tapinya keseharian gue jadi tukang bersih-bersih (nyapu, ngepel, ngelap tembok dan nyiramin tanaman kaktus). Banyak yang kena batu sama gue karena salah kira. Dikira gue cakep pas liat ava gue, eh eh padahal itu nipuk. Aslinya nggak setampan Romeo dan selaki Mario. Yang paling parah dari gue adalah sampe sekarang belum bisa bedain mana karedok mana gado-gado, maaf gue lupa. Udah segitu aja tentang gue. #Sekian.

Selain 4 orang instruktur tadi ada anak magang (salah pilih tempat magang) yang stay di radio, panggil saja Shil. Anaknya kalem, saking kalemnya suka beku diruang siar karena nggak berani matiin AC.

Ada banyak cerita yang pengen gue bagi dari kehidupan para instruktur studio radio kampus INI, Radio NELANGSA. Radio yang nampungin orang-orang dengan permasalahan cinta juga kerumitannya dan secara seleksi alam cinta mereka ini selalu berujung dengan nelangsa. Jelasnya penting gak penting buat kamu baca cerita gue, yang pastinya nggak penting. Tapi yo ndak masalah daripada kamu ndak tahu sama sekali.


Komentar

Postingan Populer