Liburan Singkat di Pantai-Pantai Iconic Pulau Dewata

Liburan menjadi topik menarik dalam sebuah obrolan ditengah kemacaten jalan atau pun istirahat makan siang. Banyak destinasi wisata impian dalam atau pun luar negeri yang menjadi tujuan, yang tentunya setelah liburan nanti diharapkan dapat kembali menyegarkan pikiran untuk kembali semangat bekerja juga beraktivitas. 

Menentukan waktu untuk berlibur pun menjadi pertimbangan, dan salah satu musim terbaik untuk berlibur adalah saat langit cerah sepanjang bulan, yaitu saat musim panas. Waktu pada musim ini dapat dinikmati dengan berjemur di pantai atau dapat juga bermain air ditepiannya.

Pantai-pantai Indonesia yang berjejer indah sepanjang sabang Hinggau Marauke yang memiliki keunikan masing-masing pasti membuat kamu bingung menentukan akan ke mana mengisi liburan musim panas tahun ini. Bali katanya terlalu meanstream, tapi jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur, pulau Dewata inilah yang  wajib kamu kunjungi. Dan berikut adalah pantai yang dapat kamu temui dalam waktu terbatas yang ada di pulai Bali.

1. Pantai Gunung Payung
Berada di pantai berpasir putih halus ini seakan kamu memiliki pantai sendiri karena masih jarangnya pengujung yang mendatangi pantai yang terletak di Jl. Gunung Payung, Desa Kutuh, Kab. Badung, Nusa Dua. Keistimewaan yang dimiliki Gunung Payung adalah jalan menunju bibir pantai dengan menuruni anak tangga yang tebingnya ditumbuhi rumput hijau, karang yang memiliki goa-goa kecil serta sebuah gubuk tua yang tak berpenghuni. Di sini kamu bisa membebaskan diri dengan berenang bersama ombak atau sekedar berteduh di dalam goa mengamati kesibukan para kepiting kecil yang tinggal di sana.






2. Pantai Pandawa
Tak jauh dari pantai Gunung Payung kamu bisa menggeser tempat berjemurmu ke pantai Pandawa. Jalan mulus menuju pantai ini membuat kamu dapat melesat sampai di pantai yang jalannya yang dihipit dua tebing besar yang iconic yang menjadi pilihan terbaik untuk berselfi rai. Menikmati waktu sore di sini kamu bisa dihibur dengan kesenian tarian kecak sambil minum jus atau minuman soda yang dijual di dekat pintu masuk.





3. Pantai Dreamland
Kamu yang suka surfing, menggayung papan selancar dalam gulungan ombak dapat menikmati pantai yang satu ini, Dreamland. Pantai yang ombaknya cukup tinggi dengan pasir putih ini menantang adrenalin kamu yang bosan duduk manis dipinggir pantai. Selain pasir putih, pantai ini juga memiliki undakan tanah dengan view menarik untuk dijadikan spot foto. Juga bisa berinteraksi dengan para pemancing yang melampar pancinganya sambil duduk dibawah tebing yang bersebelahan dengan pantai Dreamland.





4.  Pantai Suluban

Setelah singgah di pantai Dreamland, perjalanan kamu dapat dilanjutkan menuju pantai Suluban dengan melewati pantai Padang Padang terlebih dahulu. Pantai iconic dengan villa blue point ini menjadikan nama lain dari pantai suluban menjadi pantai Blue Point. Suluban dalam bahasa Bali "Meselub" memiliki arti "melewati sesuatu". Nah untuk berada di garis pantai ini kita akan melewati banyak cafe, menuruni anak tangga yang diapit kolong tebing. Setibanya di pantai, kamu akan disambut ombak yang menghantam karang-karang kokoh. Untuk kamu yang ingin berenang tetap menjaga keselamatan mengingat ombak yang cukup disini yang cukup menjadi idaman para surfer.





Nah libur musim panas dengan waktu pendek dapat kamu nikmati dengan terbang ke pulau Dewata dan tak usah khawatir untuk informasi penginapan, kamu bisa intip di sini https://blog.reddoorz.com/ yang komplit menyajikan informasi penginapan di Bali sesuai budget liburan kamu selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya seperti rekomendasi tempat makan juga tips menarik.

Selamat menikmati liburan musim panas.

Komentar

Postingan Populer