LEMBANG : NEW ZEALAND VAN JAVA (PART 2)

Selamat pagi.... Ucapan pertama keluar saat membuka mata dari tidur lelap di penginapan rumah warga desa Jayagiri, Lembang. Pagi dengan mata masih penuh kantuk dan udara dingin yang menembus lapisan selimut juga jaket. Masih bersama admin medsos backpacker Jakarta dan masih melanjutkan cerita dari perjalanan Lembang rasa New Zealand. Selamat membaca.

Pasir Ipis.



Dihari kedua, sebelum menuju Pasir Ipis, terlebih dahulu rombangan pencari kebahagian  menikmati sarapan pisang goreng yang sudah tersedia di meja hasil karya Dek Keiko yang setelah subuh sudah sibuk di dapur. Apa itu Pasir Ipis? jelasnya bukan Pasir yang suka ipis sembarangan macam Aldi dan Macil kalo udah kebelet. Pasir Ipis adalah kawasan wisata yang menyajikan pepohonan pinus yang bisa dijadikan tempat camping ceria dibalut spot-spot keceh yang  bisa kamu jadikan background foto dan tak akan membuat kamu bosan. Selain itu, jika berjalan jauh dengan sedikit menanjak lalu turun ke kebawah terdapat satu curug yang cukup indah dengan jalur menuju curug yang tak kalah indah.


Di Pasir Ipis rombongan pencari kebahagian ini terbagi dua, satu kelompok sudah tiba terlebih dulu di curug satu lagi menyusul karena masih asik berpose ria di spot keceh Pasir Ipis. Singkat cerita setelah semuanya berkumpul di bawah air curug, sebagian menikmati dinginnya air curug sebagian lagi berfoto manis ala-ala putri turun dari khayangan. Dirasa puas kita semua kembali melanjutkan langkah kembali ke atas dan beristirahat sejenak di salah satu warung sambil menikmati ragam makanan kecil yang disponsori oleh Turis Jawa. Terima kasih om Turis.



Istirahat sudah, isi tenaga sudah, dan kita kembali melangkah menuju penginapan. Eits.... sebelum ke penginapan kita sempatkan diri memetik buah strawberry untuk dimakan sepuasnya dan menikmati langsung jus strawberry langsung dari kebunnya. Sebenarnya acara memetik buah strawberry ini ada dihari pertama kita di Lembang, namun karena hari sudah sore dan malam datang dengan cepat jadinya kita memilih untuk mengganti hari. Jadilah sebelum pulang ke Jakarta kita memerahkan bibir dengan strawberry. Seger-seger awwwww.


Pulang dari kebun strawberry sekitar pukul setengah dua belas siang dan kita semua bergantian membersihkan diri, mengemasi barang bawaan masing-masing jangan sampai ada yang tertinggal, kalaupun ada yang tertinggal Macil dan Aldy siap kembali ke Lembang untuk mengambilnya. Di rasa semuanya beres kita semua makan siang dengan ngeliwet part 2.


Pamit. Kita berpamit diri kepada pemilik rumah tempat menginap, dan sebelum salam dan salim kita diberi sedikit wejangan dari pemilik rumah sebagai ucapan terima kasihnya dan juga untuk menjaga hubungan baik agar tetap menjalin tali silahturahmi. Tak komplit rasanya pamit tanpa berfoto keluarga dan cekrekkkkk.... sekian sudah perjalanan menikmati Lembang rasa New Zealand bersama admin Backpacker Jakarta.



Sampai jumpa dipertemuan berikutnya kawan-kawan strawberry.

Komentar

Postingan Populer