Kita Terluka pada Hujan Bulan November




Kuhancurkan hatimu,
Aku dan hal yang selama ini menjadi misteri bagimu.
Dan malam itu kau temukan jawabannya.
Kau dapatkan kejujuranku, pahit serta menyakitkan.
Aku sesakkan dadamu, habiskan air matamu.
Aku lelaki yang membuatmu patah hati.

Coba kau jadi aku, ucapmu.
Kau marah, silahkan.
Kau kecewa, pasti.
Kau terluka, iya.
Kau menangis, maafkan.
Aku hanya mampu melepas maaf.

Maafkan jika aku masih memendam dendam pada masa lalu.
Maafkan jika aku salah dalam mengambil langkah.
Maafkan jika aku betah dalam cinta yang semu.
Maafkan jika kelak aku tak mampu jadi seperti yang kau mau.
Maafkan jika aku menjadi diri sendiri.
Aku memintamu untuk menjadi diriku.
Sebentar saja, 

. . . . .

Mungkin Tulus menciptakan lagu Tukar Jiwa agar kita bisa mengerti bagaimana rasanya kau menjadi aku dan aku menjadi kamu.
Agar kita mampu merasakan apa yang tidak kita rasakan.
Agar kita mengerti arti tangis yang tak pernah kita mampu tangisi.
Agar kita tahu yang tidak pernah kita tahui.
Agar kita paham bagaiamana mengartikan hidup.


27 November 2017.
Kita terluka -

Komentar

Postingan Populer