Bukan Pemberi Harapan Palsu

Mereka bilang gue php-in kamu, sampe akhirnya kamu mutusin buat jadian sama dia. Bete!!! kalo aja aku nggak benar-benar cinta sama kamu, pengen banget rasanya gue masukin semut rangrang kedalam celana mereka, biar tahu kalo gue bukan pemberi harapan palsu.

Lagi mereka bilang, gue itu harusnya ngasih kepastian sama kamu. Apanya yang pasti? Pasti Ananta? Pasti gigi? Pasti mereka kebanyakan nonton program gosip. Aku suka sama kamu dan kamu juga suka aku, suka sama suka, suka-sukaan, cinta. Nah terus yang mereka bilang tadi maksudnya apa? Ah pasti mereka cemburu sama kita. Errrrr....

Ah rindu kamu, makan bareng sama kamu, nonton berdua sama kamu, mandi sama .... shampoo yang kamu beli karena kamu tahu aku jarang mandi. Garing rasanya kalo gak ada temen deket yang deketnya deket banget. Kamu bukan temen biasa sih. Sekarang kamu udah punya pacar, udah tiga bulan jadiannya. Mau ga mau gue mesti terima, ihklas seihklasnya liat kamu jadian ama  dia. Cemburu ?? iya pasti, ada rasa penyesalan  tapi ya sudahlah ada alasan yang kamu udah tau itu apa. 

Sahabat gue kasih tau kalo gue harus move on, harus terima kenyataan. Udah move on tapi ya masih di situ-situ aja, iya gak mudah buat gue buat buka tutup hati, ini masalah perasaan, R-A-S-A. Udah CTRL+Shift+Del+BuangLaptop  rasa buat kamu masih ada aja, susah banget buat diilangin. Jujur gue galau tapi gue nggak mau juga berlarut-larut, Nenek gue bilang life so must go on Cuk. Gue manggut-manggut dengerin nasihat beliau sambil nonton infotaiment.

Setengah tahun berlalu, kenyataannya menunggu itu senduh. Gue masih mencari alasan sebab pasti buatmu tidak cukup sabar ada disampingku kala itu. Meski kita mampu membuat hari berwarna, tertawa bersama, dan larut dalam diam menikmati rindu. Dan Cinta tidak bisa menunggu, iya, kalimat sihir yang membuat gue sadar kenapa kamu memilih dia dan membuat bahasa dalam tulisan gue juga berbeda.

Terpesona, ingat waktu pertama kali liat kamu. Itu sepanjang hari gue nyanyiin lagunya Glen Fredly sambil senyum-senyum nggak jelas, melukin tiang listrik, ngejer anak kambing, ngecat rumah yang akhirnya gue di krangkeng di gudang belakang, sambil nungguin nenek gue manggil dukun beranak.  Mungkin dia mikir gue kerasukan si kuntil  karena tahu gue suka pipis dibelakang pohon.

Mengingatmu itu membuka lagi lembaran cerita kita saat bersama. Terhitung setahun aku dan kamu dekat tanpa terikat. Bukan Teman Tapi Mesra apa lagi Teman Mini Indonesia Indah, mungkin secara hati iya terikat tapi secara ucapan tidak tertali. Kita pernah membahas masalah ini yang akhirnya berujung pada mencoba menjalani apa yang ada. Setelahnya kita diam, bermain dalam pikiran. Kamu berharap akan ada perubahan untuk masa depanmu dan aku berharap bisa terlepas dari masa laluku. Dan kenyataan lepas.

Lepaslah ikatan yang tidak pernah menjadi simpul ini. Kita sadar, segala sesuatu itu akan berujung, ujungnya terpisah. Kita sudah menapaki satu jalan secara bersama-sama dan dipersimpangan jalan kita berhenti, meragu kemana akan mengarah. Apakah bersama ataukah sendiri. Ada pilihan lain, jika tidak alasan untuk memilih kesamaan arah, ada kebebasan untuk dapat mengambil jalan lain sebagai langkah baru.
Barulah gue sadar kalo gue nggak benar-benar cinta kamu. Jika ia gue benar cinta, nggak mungkin gue biarin kamu menunggu. Jadi benarlah apa yang kamu pilih saat ini, tentunya tidak bersamaku, iya dengan dia. Eh tapi kalo jodoh pasti bertemukan??? Hahaha....

Bukan pemberi harapan palsu, pernah sepakat tidak terikat denganku adalah kenyataannya. Untuk itu aku ada di salah satu pintu masa lalumu, yang bisa kau kunci mati atau bisa kau buka jika rindu, aku di situ.
“Cuk... Kunci pintunya, banyak nyamuk” teriak nenek dari depan TV, asyik nonton pertandingan Real Madrid VS Barcalona.  Bruuuukkkkkkkkkkkkk.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer