Happy Birthday

Ulang tahun adalah memperingati hari kelahiran, hari ketika kita dilahirkan. Misal gue lahir hari senin jadi tiap hari senin gue harus upacara untuk memperingati hari kelahiran gue. Yang namanya upacara ada petugas upacara, pemimpin upacara, pembacaan teks pancasila, UUD 1945, mengheningkan cipta dan pembacaan doa yang dipimpin pembina upacara. Itu kalo yang lahir hari senin, nah kalo yang dilahirin hari selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu atau minggu ?? mereka pasti punya caranya sendiri buat memperingati hari kelahiran mereka. Ok selamat memperingati hari kelahiran, BUKAN TANGGAL BULAN TAHUN KELAHIRAN!!!

Ciyeeee ulang tahun, yang rambutnya ubanan, giginya mulai ompong dan kulitnya makin keriputan, Hihi.... selamat jadi tua ye sob, eh tapi kok belum juga dapat pasangan? Erghhhh.... Jadi tua, itu mengerikan. Banyak tuntutan, iya kan? Yang belum nikah harus cepet nikah, yang belum punya pacar harus dapat pacar, yang belum traktir temenya siap-siap sama tatapan orang sekitar yang dapat menusuk hati, DASAR PELIT.

Umumnya yang berulang tahun gak bisa tidur karena nungguin siapa yang pertama kali ngucapin "Happy Birthday, Wish you all the best" yang datang lewat bbm, whatsapp, sms, twitter, facebook, atau pos surat.  Abis itu lu capture jadiin DP BB, posting di facebook, mention di twitter. "I love u all  makasih ucapanya, maaf gak bisa balas satu-satu" pagi jam 3 ketika semua orang udah pada molor, dan lu masih nahan ngantuk berharap ada lagi yang ngucapin selamat ulang tahun biar genap jadi sepuluh orang. Nyirrrr.... 

Emh iya, satu lagi,  nungguin surprise : Ditutup matanya dan dibawa ketempat yang lu gak kenal, terus di taburin terigu, di ceplokin telor, disiram air comberan, ditinggalin dijalanan yang gak ada angkot yang lewat situ, dan lu sendirian. Ingat itu lu di bully bukan dikasih surprise. Catet.

Kado, iya kado. Lu pasti nungguin kado dari pacar lu. Iya bagi yang punya pacar, untuk yang jomblo? iya nunggu kado dari temennya lah. Itu kalo temennya baik, kalo cuman minta traktir gimana? iya udah jauhin gak usah jadiin temen, temen macam apa itu. Oh iya ya... Eh emang lu punya temen? *Mikir.

Gue masih belum paham makna kado pas ulang tahun, maksudnya mungkin sebagai hadiah kali yak kalo kita yang lagi ulangtahun itu dispesialin entah sama pacar atau sama sahabat lu. Tapinya kalo dia ulangtahun dan kita gak ngadoin itu pasti diputusin, nggak di anggap pacar lagi atau sahabatan lagi. Putus, dan layangannya terbang jauh.

Siapapun yang berulang tahun dia pasti punya harapan, lepas dari di umbar lewat jejaring sosial atau ditulis dalam buku diary yang disimpan dalam kotak yang terkunci dalam lemari besi. Harapan-harapan ini yang membuat kita melakukan apa yang akan dicapai pada umur yang baru ini. Bebas, semua orang punya harapan masing-masing. Termasuk kamu yang membaca tulisan keceh ini. Huekkkkk.....

Gue sendiri punya harapan, pengen kayak Andi Gunawan yang bebas berkeliaran menikmati kehidupannya,  cerdas seperti Rori Asyari, mampu menyampaikan informasi apik karena punya komunikasi yang baik. Bisa jadi Joko Anwar, bisa bikin karya yang punya identitas, nggak cuma sekedar punya karya. Berharap bisa sederhana seperti Mas Iwan Setyawan yang mampu mengispirasi banyak orang dengan kisah perjalanan hidupnya yang luar biasa, dia pejuang keluarga. I love you Mas. Harapan lainnya adalah mampu bersabar dan seberuntung bang Anwar Fuadi "Manjadda wajadda - barang siapa yang bersungguh-sungguh ia akan dapat" Perantau yang berilmu padi. Dan semoga gue lebih baik lagi sebagai seorang muslim seperti yang dicontohkan Muhhamad Assad.


Foto yang gak ada hubungannya sama judul postingan.

Well, Happy birthday untuk mereka yang lahir di bulan Juni. Khususnya buat  -   -  Ini kebetulan kita lahir di tanggal dan bulan yang sama. Hihi.... punya tiga kembaran. :))))

Juga terima kasih cantik untuk doanya. 
Rosa Novita. You always in my heart Chao :)
Vennesa Agusta. Si buncit, jomblo bodoh yang doyan makan tapi setia luar biasa.
Yayu Nurmayati. Teteh imut yang selalu berbagi curahan hati.
Novi Andriyani. My big girls, tempatnya berbagi rahasia. 

I love you girls :*


Komentar

Postingan Populer