Firework

Januari
Februari
Maret
April
Mei 
Juni
Juli
Agustus
September
Oktober
November
Desember

Warni warni 2013 sudah berlalu dengan cerita yang mungkin bisa jadi kenangan terindah ataupun cerita yang ingin kamu lupakan. Baik atau buruk ditahun lalu mari kita buat cerita baru ditahun baru. Welcome 2014.

Desember, menjadi pengakhir bulan dalam kalender tahunan, menjadi renungan atas perjalanan setahun lalu,menjadi tolak ukur atas pencapai yang sudah di dapat, dan menjadi pertanyaan apakah diri ini sudah memberikan manfaat yang semestinya.

Ditahun lalu bersama Teh Yayu dan Boedel, gue duduk manis diteras rumah sambil bakar-bakar ikan laut dibawah rintik gerimis dan dinginnya udara di desa Cijengkol dalam rangka melepas tahun 2012 dan menyambut tahun 2013. Disitu kita ngobrolin banyak hal yang gue sendiri lupa apa aja yang diobrolin, jelasnya gak lepas dari ngatain orang, bongkar-bongkarin kenangan juga harapan.
                        
Dan meniggalkan tahun 2013 gue dijodohin lagi sama dua anak kampret yang nggak berubah bentuk sejak jamannya, tetap sipit dan buncit. Diceritakan dalam perjalanan menuju pernikahan Heri (Anak Kampret yang dalam tulisan ini sudah selesai malam pertama), Cina (Kampret 1) nemuin mangsa buat dijadiin bahan perburuan. Karna mangsa ini rada gede jadinya dia ngajak Gue (ABG polos nan keceh) dan Buncit (Kampret 2) buat nangkap tuh mangsa. Cina bilang tugasnya gue dan buncit gampang, gak perlu lari bawa tombak sambil tutupin muka pake beha atau sarung. Cukup diem kalem dan tekan tombol rudalnya kearah mangsa. Mudah bukan? Dan dengan mudahnya gue dan buncit menerima tawaran Cina untuk bersatu berburu bersama.

Dalam bayangan gue dan Buncit pekerjaan ini sangatlah mudah, jadilah kita sempatkan diri untuk main pump, nonton film, dan ngider mall nyari cabe-cabean yang bisa diulek. Ditengah seseruan gue dan buncit nikmatin hidup, tetiba aja kita diserang oleh alien yang jaga nih mangsa. Pump kita mainin gak cuma pake kaki tapi pake tangan, dengkul, kepala, juga idung biar cepet selesai. Film yang kita tontonin langsung ending selese kita beli tiket. Dan cabe-cabean yang mau kita ulek langsung jadi sambel terasi. Hidup gue dan buncit kayak dikejar setan, gimana kita gak jomblo coba???

Emang dasar Cina, gue yang keceh ini harus merelakan masa ABG  buat bertarung melawan segerombolan penjaganya si mangsa, dan buncit harus ihklasin waktu mengelus-elus perutnya demi bikin perangkap buat si mangsa. Ternyata rudal tombol yang dijanjikan Cina itu belum dia siapin, dan itu jadi tugasnya gue sama buncit. Cina Kampret.....

Setelah berjibaku melawan semua penghalang dalam membuat perangkap akhirnya gue dan buncit berhasil menekan rudalnya. Duaarrrrr.... Selamat tahun baru. Gue, Buncit, dan Cina berpelukan tanpa berciuman. Kita jingkrak-jangkrik bahagia, melewatkan pergantian tahun bersama dengan satu cerita yang pastinya jadi kenangan, indah seperti firework dimalam tahun baru itu.

Begitulah ceritanya, gak jelas kan?? sama kayak hubungan gue, buncit, cina dan anak kampret lainnya gak pernah jelas. Meski gak pernah jelas tapi kita masih selalu bersama sampe sekarang. Sama halnya dengan kembang api, yang jadi satu waktu jadi cahaya berwarna dan selesainya selalu hilang membekas.

Because we are firework not power ranger.


Komentar

  1. Hahaha kampreet.. agak membingungkan Tp menyenangkan *Halah gajebong

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer