10 %


"Soryy to say, kamu baru kasih 10% dari kemampuan kamu!!!"

Semacam pukulan telak entah dari Muhammad Ali atau Mike Tyson. Tapi apa aku langsung terjatuh?? TIDAK!!!! Seperti biasa aku hanya terdiam dan berpikir, jelas ini sebuah nilai yang sangat kecil bahkan tidak terbayangkan. Disaat semua mulai berlari kenapa aku masih saja berjalan?? Tidak mungkin mengeluh dengan kata “LELAH” sedangkan, dihadapan ada satu sosok wanita yang hampir tidak memperdulikan rasa lelahnya.

"Sekarang bukan masalah bisa atau tidak bisa, ini lebih mengarah pada  mau atau tidak mau!! Kamu tipe orang yang harus di “PUSH”, tidak ada protes sekalipun dalam hati seakan meng “IYA”kan. Belajarlah bersikap dan lebih bertanggung jawab,sadar ini akan berdampak sangat panjang".

Perbincangan pun selesai, 3 tusuk sate dan beberapa potong lontong aku habiskan tanpa meninggalkan rasa kenyang apalagi nikmat. Aku pun kembali memacu motor untuk kembali dimana harus kembali, dipertengah perjalanan, telpon genggam ku bergetar, kulihat pesan singkat dari wanita yang memberikan semangat luar biasa. 

“ Hati2 yah, saya baru sampe rumah, khawatir saja”,  

It’s ok ”, Balasku, dan berikutnya kembali ia mengirimkan pesan.

 “Kalo ada kata yang salah tolong dimaklumi” . 

Sampai dirumah aku langsung  terlelap dengan baju yang sama sejak pagi. Dan ketika pagi datang aku tahu aku harus apa,  90% yang harus kukejar hari ini.


By: Muhammad Sigit Heriyanto.

Komentar

Postingan Populer