Plangon dan Masa Depan Para Jomblo

Cuma karena ada yang bilang derajat single itu lebih tinggi daripada jomblo, jadinya para jomblo berusaha keras buat mastiin statusnya itu single bukan jomblo. Apa bedanya? kalo udah jelas bahwa single ataupun jomblo itu sama-sama nggak punya pasangan.

Bro, tanda-tanda mahluk jomblo itu bisa lu liat dari hal berikut. Pertama kalo tidur suka ngentut, dan itu ada pada dirinya Buncit. Demi Tuhan, geprak meja. Ada dalam satu kamar, gue ketiduran bukan sebab ngantuk tapi karena pingsan sama bau kentutnya dia. Kedua tanda jomblo adalah kalo mau tidur pakaian harus rapi, tempat tidurnya harus rapi, dan rambut lu juga harus rapi. Ini bisa dilihat dari si Boedel, yang semua-semua harus rapi baik sebelum tidur ataupun setelah tidur. Jadi lo semua tau kan gue harus tidur dimana kalo sekamar ama dia. Tjakep, gue tidurnya dilantai.

Ceritanya ini adalah hari kedua gue, Boedel, dan Buncit ada di kota Cirebon (Baca : http://amunanjar.blogspot.com/2013/10/tandang-ke-cirebon.html) Rencananya kita mau jalan-jalan. Keliling-keliling kota tapi gak pake bawa bakul jamu, kita mau ketempat-tempat keceh dikota ini. Sebelum jalan, kita semuanya dikasih sarapan Sop Bubur Ayam sama Teh Linda. What that??? sop bubur ayam ini bubur yang rasa dan warna kuahnya sama kaya kuah bakso tapi pedes. Kalo kata gue ama buncit sih seger tapi kalo kata Boedel aneh. Dan anehnya lagi tuh mangkok buburnya dia kinclong bencong bok.

Hampir lupa, sebelum berangkat kita semua dibawa Aa Edi dan Teh Linda ke tempat penjualan hasil laut didaerah sana. Jadi kita bisa beli langsung segala mahluk laut disitu, kaya spongebob, patrick ataupun squidward. *Digeplak sama Sandy. Hehe... Sorry bro, maksudnya kita bisa beli ikan, udang, atau cumi yang masih seger atau beli yang udah diolah dan dikeringin buat dibawa pulang. Fuhhh.. ngelapin keringat Tuan Crab.

Tempat pertama yang kami datangi adalah Plangon. Objek wisata yang suasana alamnya masih seger banget karena ada di daerah perbukitan dan disana juga ada makam Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan. Ditempat ini banyak banget Kera. Buka pintu mobil aja udah disambut sama senyumnya mereka. 

Untuk mencapai makam, kita semua naik tangga yang udah disusun rapi. Jadi gak pake capek meski agak mengap-mengap. Eh iya jangan Geer kalo disepanjang jalan ada kera yang ngikutin lo. Jangan juga nentengin makanan karena itu bisa memancing kera buat nekat ngambil tuh makanan. Sama kaya Teh Linda, yang kaget karena kerupuk ditangannya tiba-tiba ditarik kera, kecolongan pemirsa. Karena hal ini juga Teteh nggak mau lanjut naik ampe atas, takut sama kera-kera liar disana.

Melanjutkan langkah menuju puncak Plangon. Semacam mengikuti sayembara buat dapatin pasangan, kami bertiga menyiapkan diri sebaik mungkin buat merebut hati para kera. Dan wow kedatangan kamipun disambut dengan suka cita. Puluhan kera sudah mengelilingi kami dengan wajah rupawan. Saatnya melempar kacang kawan-kawan teriak Buncit. Dengan sigap Boedel melempar sekantong kacang yang langsung membuat para kera menyeringai nanar, serbuuuuuuu......

Oh My God.... Gue syok berat ngeliatin puluhan kera yang makin banyak berdatangan. Buat ngejauhi mereka cuma dengan ngelemparin kacang. Dan gue bengong, ada kera yang abis makan lanjut ngawinin pasangannya. Gue tambah syok berat, jantung gue berdetak lebih kencang, hari mulai gelap, suara guntur keluar dari langit, pikiran gue kacau, jangan sampe gue diperlakukan seperti itu. Tidakkkkkkk.....

Alhamdulillah akhirnya turun juga. Sadar gak sadar gue masih aja mastiin kalo pakaian gue gak robek sedikitpun. Tapi sikap gue berbanding terbalik dengan Bodel dan Buncit. Mereka turun dengan langkah ringan dan wajah sumringah. Mungkinkah mereka menemukan jodohnya disana? entahlah. Jelasnya gue sangat berterima kasih pada Tuhan, gue selamat dari para kera-kera itu.

Melanjutkan perjalanan para jomblo bersama keluarga bahagia Teh Linda. Tempat yang dituju adalah Paniis Singkup, sumber PDAM kota Cirebon berasal. Tempatnya berupa perbukitan, dengan pohon cemara yang tinggi-tinggi yang pastinya bikin udara sejuk. Nggak terlalu lama disana, cuma numpang cuci muka, pakaian sama mobil aja. Rute perjalanan dilanjutkan dengan melewati rumah-rumah warga yang tersusun rapi serta persawahan yang hijau. Tjakep bro...

Sampe pake molor di Gua Sunyaragi, salah satu cagar budaya yang dimiliki kota Cirebon. Sejarahnya bisa dibaca disini bro (http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Sari_Gua_Sunyaragi) Kalo menurut gue tempatnya keceh banget, apalagi pas gue sampe sana cuacanya manis gitu, suasana senja bro. Biar bisa bayangin, gue kasih dokumennya via photo ini :


Gua Sinyaragi - Cirebon 


Pintu Masuk Gua Sinyaragi - With @vene55a


Salah Satu Candi Sunyaragi - With @Budi_Lesmana89


Panorama Senja Gua Sinyaragi

Dah kecehkan gue? eh tempatnya ding. Banyakan ngomong jadi bikin lapar. Karena lapar juga kita berlabuh ke tempat makan "Nasi Jamblang Bu Nur". Edan dong Bro, yang ngantri buat makan udah kaya uler, panjang dan ngelingker. Usut punya usut tempat makan yang satu ini adalah salah satu tempat recommended buat menu nasi jamblang. Apa itu nasi Jamblang? itu loh bro makanan khas kota Cirebon, nasi yang penyajiannya pake daun jati dan prasmanan. Menunya macem-macem, sama kayak model prsamanan lainnya. Karena kebetulan ada semur jengkol jadi gue pilih itu dibandingkan dengan yang lainnya. Cusss... selamat makan, jangan lupa cuci tangan dan baca doa. Bismillah

Ok, perjalanan mengintari sebagian kota Cirebon usai sudah. Tempat yang dituju juga sudah komplit di checklist. Cukup melelahkan namun sangat menyenangkan, terima kasih untuk Aa Edi Family yang udah berbaik hati mengahantarkan ketiga jomblo ini mencari pasangan sejati. Dan tanpa izin gue tepar duluan, bobok unyuk dilantai tanpa harus rapi-rapi sebelum tidur atau pingsan karena aroma kentut si buncit.


"Ku temukan sesuatu dalam perjalanan dan aku tidak dapat menebak akhir dari perjalanan ini selain pulang"


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer