Tandang Ke Cirebon

Hallo selamat pagi,
Pagi-pagi udah sampe dikantor, duduk manis dimeja kerja dihadapan my sweet brown, ASK43U yang enggak pernah lepas dari pundak. Jujur dong, pagi ini isi kepala udah mendung aja padahal pake batik baru, kolerasinya apa Bro??? Nggak ada sih. Ya udah skip kalo gitu.

Postingan yang satu ini ada hubungan ama batik baru (baca: bukan ngepost buat pamer batik baru), batik yang sekarang gue pake ini asalnya dari kota Cirebon, kebetulan suka dan lebih tepatnya sengaja beli di Toko Batik Trusmi, semacam pusat batik dikota sana yang isinya macem-macem kerajinan dari batik, kaya kemeja, kaos, jaket, tas, topi, dan kerjaninan lainnya. Dan yang nempel dibadan keker gue ini adalah kemeja batik warna merah hati, coraknya bukan corak batik khas Cirebon, motif bunga-bunga gitu dan harganya cuma Rp 25K. Boleh dibayangin tapi jangan dipaksain takutnya diare.

Bro.. Kalo kata orangtua, biar gak diare harus makan atau minum yang bersih dan sehat, apalagi dimusim kemarau yang panasnya bisa nampolin kepala om poltak, aauuwww. Dan tahun ini kemaraunya merata, gak di Cirebon gak di Jakarta sama-sama bikin warna kulit jadi gelap gurita, gulita Bro, iya maaf. Eh tapi asyiknya di Cirebon tuh panasnya gak pake macet, jalanannya lancar kaya hubungan abg yang baru jadian. Kita bisa tancep gas ampe mentok, itu kalo gak tau diri.

Jadi bro, waktu libur lebaran kurban tahun ini gue pake buat main ke Cirebon, kenapa Cirebon??? Karena ada temen yang tinggal disana dan waktu liburnya juga cuma tiga hari, daripada gue ngecat kamar kosan ama iler mending tandang ke rumah temen kan. Terserah lu bro.

Jambul - Buncit - Jrmoe Keceh #JombloMencariCinta
Perjalanan yang cukup seru karena gue gak sendirian OTW ke Cirebonnya. Ada Buncit dan Boedel, siapa mereka? Nggak usah dikenalin, penjelasan tentang mereka ada dipostingan gue yang dulu-dulu. Jelasnya kedua jomblo ini gak bisa diem didalam kereta. Buncit gak bisa diem sama HP barunya, Boedel gak bisa diem buat benerin jambulnya dan satu keluarga di depan kami gak bisa nahan pipis ngeliatin kelakuan mereka. Ini adalah kali pertama gue dan mereka liburan bareng, dan kita udah sepakat buat tandang ke rumahnya Teh Linda yang sekarang tinggal di Cirebon karena dia dapat suami orang sana.

Tentang teh Linda, dia temen satu kelompok (bahasanya lebih halus dari kata geng)  ama gue waktu kuliah. Geng eh kelompok gue ini selalu diskusi bersama, sama-sama ngobrolin hal-hal dewasa, biasanya Teh Linda ama Boedel yang jadi pemancing obrolan dewasa yang mau gak mau gue harus dengerin, ikutan dan itu berdampak positif buat gue, dewasa sebelum usia yang akhirnya gue jadi suka sama orang-orang yang lebih dewasa dari gue, *Kode. Lanjut, buat ngenalin dia mah gampang, kalo ada yang ngomongin pisang pake F (fisang) tau fanta pake P (Panta) nah itu udah jelas banget si teteh. Dan kecehnya, si teteh ini salah satu primadona dikelas loh tapi sayangnya doi galaknya pake banget. Jadinya cuma orang-orang tertentu aja yang bisa deket ama dia, dan alhamdulillah Teteh paling dulu ketemu jodohnya. Dipertemukan Tuhan dengan aa Edy, merekapun menikah, dikarunia puteri bernama Syifa dan hidup bahagia selamanya, the end.

Kereta Ekonomi AC Tegal Arum yang kami duduki tiba distasiun Cirebon Prujakan sekitar jam 8 malam, disini kami hampir saja bablas. Alhamdulillahnya kepala keluarga yang duduk didepan kami selama 4 jam lebih itu ngasih tau kalo sebenarnya kami udah  sampe ditempat tujuan. Dan welcome to Cirebon, masinisnya gelarin karpet merah, kepala stasiun dan para pegawainnya nari hula-hula, kamipun melangkah dengan hati riang nan gembira dengan rangkaian kalung bunga. Brengggg... Ditabrak kereta.

Sesampai disana, kamipun mengecek barang bawaan. Buncit mastiin kalo hp barunya gak kebawa sama masinis kereta, Boedel nyari kaca buat liatin jambulnya masih utuh dan gak turun sesentipun dan gue sendiri ngecek toilet stasiun.

Sebelum kerumah Teteh, kami melimpir sebentar ke alun-alun kota Cirebon, sambil nikmatin tahu petis, Aa Edi bilang kalo waktu paling tepat buat datang ke Cirebon itu adalah perayaan Maulid Nabi. Biasanya ada banyak acara yang digelar disana karena bareng sama ulang tahun kota ini sendiri. Katanya ada pawai, pemandian benda pusaka keraton dan banyak lagi.

Sekitaran jam 10 malam sampe dirumahnya Teh Linda. Tadinya mau icip-icip kuliner khas sana dulu tapi banyak yang udah tutup, jadinya makan dirumah. Alhamdulillah kenyang, bukan cuma kenyang karena makanannya tapi juga kenyang ilmu yang dibagi sama aa Edi. Edan juga suaminya teteh, kalem tapi berisi banget. Enggak pelit buat berbagi ilmu, ngasih motivasi dengan sentilan ringannya. dan gue salut banget dengan apa yang udah dia kerjakan dan dia dapatkan. Angkat topi dan ternyata gue sama aa Edi sama-sama plontos. Ini pertanda bahwa gue akan sesukses dia. Aamiin.

“Orang yang sukses itu melalui proses, nggak senikmat apa yang orang lihat”

Matiin lampu, buka baju dan selamat tidur. Tutup cerita dihari pertama para jomblo tandang ke Cirebon. Zzzzzz.....

  

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer