Ciawi, Jendela kamar Boedel

Masih di akhir desember, hari berikutnya setelah "suka-suka" dari kediamannya Chae, gue bertandang kerumahnya Budi Lesmana Sidik, sebut saja Boedel. Rumahnya ada di kabupaten Bogor, Lewatin Pasar Ciawi majuan dikit kearah sukabumi, gang rumahnya dia pas diturunan baliho Djarum.

Gue kalo mau kesana dari depok, bisa ditempuh dengan dua alternatif. Naek bis Depok-Sukabumi yang mangkalnya di terminal depok (ongkosnya 8 ribu/Ac, itu langsung turun di depan gang rumahnya dia. Eh iya kalo naik bis, jam 8 malam bisnya itu udah gak ada lagi di sana. Iya kalo mau ke kp. Rambutan.  Karena kebetulan gue jalannya malam dari Depok, gue pilih naik kereta. Kereta ekonomi,  itung-itung berhemat, lumayan cuma 2 ribu sampe stasiun Bogor.

KRL ekonomi, Gue udah tau resikonya kalo naik itu. Berjejelan, gerbongnya gelap, banyak bau-bau gak jelas, intinya seram. Ngakalinnya gue milih tempat disamping pintu masuk, nantikan kalo ada apa-apa gue bisa loncat, mati dong. 

Turun di St. Bogor lanjut naik angkot 02 warna ijo jurusan Stasiun-Sukasari, ongkos Rp 2000 lanjut naik angkot yang ke arah Cibedug ongkosnya Rp 3000 turun digang Djarum jalan kaki pake nanjak. Sampailah kerumahnya Boedel.

Gue lupa sampenya jam berapa, yang jelas nyokapnya Boedel masih nonton FTV dan ponakannya Boedel udah pada tidur. Abis salim gue disuruh makan, tau banget dah anak kosan yang lagi kelaparan, Haha....

Yah biasa, kalo udah sampe sana gue dengerin curhatannya Boedel ampe mabok sambil nonton film. Dan dia tidur, kan kampret si Boedel. Gue nonton Hello Ghost sendirian.  (Hello Ghost itu Korea Movie, ceritanya sedih gitu).  Cuma nanya. Menurut lu, dua pria dewasa  nonton film korea itu ..... yang jelas kita bukan homo. Tarik selimut, tidur.

Cuaca disana bikin malas buat bangun cuy, nyaman dalam selimut ampe tengah hari. Nyokapnya Boedel udah risih aja pengen gebukin gue pake sapu. Tapi kerena liat muka polos gue pas tidur, beliau selalu tersentuh dan biarin gue bobo sesuka hati. Ngorkkkk *anak nggak tau diri.

Dan guepun bangun, dimeja udah ada teh manis anget ama pisang goreng. Nikmati sisa pagi dari kamar Boedel. Cuaca mendung hari itu bikin awan-awan nutupin puncak gunung salak yang ada diujung sana. Tik tik tik hujanpun turun.

Desember 2012


Jendela Kamar Boedel - Ada Gunung Gede


Ciawi Pagi, Hujan. 

Komentar

Postingan Populer