Junior, Jr.

Aku Junior, Jr. 
Aku benci kerumitan. Oh maaf perkenalan ini dimulai dengan kata benci. Aku hanya ingin jujur, heran kenapa orang-orang menyukai kerumitan. Apakah mereka sangat menikmatinya, rumit. Jika tidak suka ya katakan tidak, Jika itu menarik kenapa tidak di ambil.

Sederhana, aku menyukai kata itu. Terasa damai. 
Aku menemukan kedamaian pada tiap kesederhanaan, contohnya seperti ibuku.
Dia adalah sumber kedamaian.

Tapi disana, aku melihat perang. Ada pertikaian, amuk massa, penggusuran, penindasan, konflik, tidak aman. Ada kerumitan, apa mungkin mereka tidak menyukai sederhana, atau mungkin belum menemukan kesederhanaan. Tapi bukankah seorang ibu itu membawa kesederhanaan, membawa damai untuk kita. Tidaklah kita ini satu ibu, ibu pertiwi. 

Satu Ibu, Ibu Pertiwi.
Kita adalah saudara, ia kan? 
Kita adalah anak-anak yang diajarkan untuk ramah.
Kenapa disana ada perang.

Rumit.

Komentar

Postingan Populer